Sepuluh Tips untuk Menyelinap Latihan Ke Hari Anda (dan Mengapa!)

Dengan awal musim panas tidak resmi pada akhir bulan ini, banyak yang mulai berpikir untuk mulai berolahraga sebelum mengenakan pakaian renang dan memukul pantai atau kolam renang. Latihan tentu saja membantu untuk manajemen berat badan dan membangun otot dan dapat meningkatkan penampilan fisik. Apa yang tidak begitu dikenal adalah manfaat fisik, mental dan emosional lainnya dari menggabungkan latihan ke dalam rutinitas harian Anda.

Selain manajemen berat badan, manfaat fisik lain dari latihan termasuk peningkatan fungsi sistem kardiovaskular kita. Latihan aerobik dapat membantu mencegah penyakit jantung, diabetes tipe 2, sindrom metabolik, dan stoke. Bentuk olahraga lain dapat membantu mencegah radang sendi, osteoporosis dan dapat membantu meningkatkan keseimbangan untuk mencegah jatuh.

Apa yang sama mengesankannya adalah manfaat bagi kesehatan mental dan emosional ketika berolahraga secara teratur. Latihan tidak hanya meningkatkan fokus dan konsentrasi tetapi juga meningkatkan suasana hati juga. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa 15 menit latihan aerobik sama efektifnya dengan antidepresan untuk beberapa bentuk depresi. Berjalan di sekitar blok sering menggeser perspektif dan membantu mengurangi stres.

Joh Ratey MD, yang mempelajari manfaat olahraga telah menyarankan bahwa jika efek positif dari latihan bisa datang dalam bentuk pil, itu akan menjadi obat yang paling banyak diresepkan. Karena itu tidak mungkin, bagaimana Anda memasukkan latihan ke dalam kehidupan sibuk Anda ketika Anda sudah merasa terdesak waktu?

Sepuluh Tips untuk Menyelinap Latihan ke Hari Anda

Tidak suka atau merasa Anda punya waktu untuk pergi ke gym? Kabar baiknya adalah olahraga tidak harus melibatkan naik treadmill atau memompa besi di gym agar efektif. Ini bisa menjadi biaya yang relatif rendah dan bukan investasi waktu yang sangat besar. Namun, sebelum Anda mulai, tanyakan kepada dokter Anda jika Anda tidak berolahraga dalam beberapa waktu atau jika Anda hamil. Selain itu, pastikan Anda mengenakan alas kaki yang tepat untuk aktivitas Anda. Banyak cedera sendi atau punggung disebabkan oleh memakai sepatu usang atau usang. Berikut ini sepuluh cara untuk bergerak:

  1. Parkirlah jauh dari kantor Anda, perjalanan ke toko atau sekolah dan berjalan. Jalan kecil ini bertambah sepanjang hari. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa semburan kecil olahraga sepanjang hari lebih efektif daripada satu ledakan panjang.
  2. Ambil langkah alih-alih lift. Jika Anda pergi di antara lantai, berjalanlah ke tangga. Perlu istirahat sebentar di sore hari – berjalan naik dan turun beberapa kali. Latihan akan menghidupkan Anda lebih dari sekadar perjalanan ke mesin kopi.
  3. Kenakan pelacak kebugaran dan ukur langkah Anda. Ada banyak pelacak murah serta perangkat yang lebih canggih dan mahal tetapi bahkan yang murah akan memberi Anda data tentang langkah-langkah. Tetapkan tujuan dan pertahankan. Selama beberapa hari pertama, pakailah tanpa mengubah aktivitas Anda. Setelah Anda membuat baseline, tambahkan 500 hingga 1000 langkah per hari untuk setiap minggu.
  4. Gunakan aplikasi untuk mendapatkan inspirasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa seperti pelacak kebugaran, individu yang menggunakan aplikasi lebih berhasil dalam mempertahankan program latihan. Ada aplikasi seperti 5K yang menginspirasi dan menuntun Anda dari sofa ke 5K. Pal Kebugaran saya dan ActivX adalah beberapa aplikasi kebugaran populer lainnya.
  5. Daftarkan diri Anda untuk berjalan-jalan atau berlari dan gunakan untuk menginspirasi Anda untuk bergerak. Apakah itu 1mil, 5 atau 10K, itu memberi Anda tujuan dan tenggat waktu untuk dikerjakan.
  6. Ambil satu atau dua teman. Orang-orang lebih cenderung berpegang pada rutinitas jika mereka memiliki orang lain yang akan melakukannya dengan mereka dan meminta pertanggungjawaban mereka. Membuat kebugaran sosial memberi manfaat tambahan untuk berhubungan dengan orang lain.
  7. Punya tantangan keluarga atau kantor. Tidak harus menjadi kompetisi, tetapi ini bisa menjadi cara untuk saling menghibur dan membuat semua orang terlibat dalam tujuan bersama.
  8. Cobalah kegiatan baru seperti menari, mendaki, berenang, atau kelas olahraga kelompok yang menyenangkan yang selalu ingin Anda ketahui.
  9. Jadikan kebugaran sebagai aktivitas keluarga mingguan. Pergi mendaki, bersepeda, atau berjalan di sekitar lingkungan.
  10. Kegiatan rumah tangga seperti berkebun, membersihkan atau proyek lain dapat menjadi peluang besar untuk mendapatkan aliran darah. Gunakan musik yang optimis untuk membuat Anda terus bersemangat.