Public Speaking – Pace, Pitch dan Nada

Apa perbedaan antara pembicara hebat dan yang buruk? Bagaimana bisa satu presenter dapat membuat topik menjadi hidup dan yang lain, menggunakan materi yang sama persis, dapat membuat Anda bosan? Bagaimana mungkin menjadi fantastis di depan satu penonton dan mengerikan di depan yang lain?

Semuanya ada dalam suara. Ini bukan tentang konten, jika tidak ada yang menonton TV atau mendengarkan Radio untuk mengakses informasi, kebanyakan orang dapat mengambil informasi lebih cepat melalui kata-kata tertulis.

Ada tiga elemen utama untuk suara Anda dan masing-masing dapat digunakan dengan sangat efektif untuk mempertahankan minat audiens Anda atau untuk menghancurkannya.

Kecepatan

Pace sederhana, ini ukuran seberapa cepat atau lambat Anda berbicara. Salah satu saran pertama yang diberikan kepada pembicara baru adalah untuk memperlambat. Memang benar bahwa ketika Anda berbicara kepada audiens yang besar Anda harus lebih lambat dan lebih terukur daripada Anda di kehidupan nyata, Anda tidak akan pernah melihat seorang politisi yang terlihat terburu-buru untuk mencapai akhir kalimat misalnya.

Tapi (dan selalu ada tapi tidak ada?) Itu tidak berarti Anda tidak perlu mengubah kecepatan Anda, memperlambat lebih jauh dapat menunjukkan "gravitasi" untuk poin Anda, sedangkan mempercepat (meskipun hanya sedikit) dapat menunjukkan Antusiasme dan sebagainya.

Pembicara terburuk menunjukkan hampir tidak ada variasi dalam kecepatan dan pidato mereka hampir selalu menjadi "dengung" di telinga pendengar.

Nada

Muncul dan jatuhnya pidato Anda di lapangan, jika Anda mendengarkan pembicaraan orang Australia, Anda sering memperhatikan bahwa mereka menaikkan nada di akhir setiap kalimat. Ini bisa membingungkan bagi pendengar dari belahan bumi utara yang mengasosiasikannya dengan pertanyaan.

Variasi adalah kunci tetapi memahami preferensi audiens Anda untuk pitch juga penting, saya menyetel selama apa yang saya katakan adalah pidato yang sangat baik oleh seorang pelatih terkemuka karena kenaikan konstan di akhir setiap kalimat mendorong saya memutar putaran.

Nada

Bagian akhir dan terpenting dari pidato Anda adalah nada, nada adalah nada yang Anda berikan pada kata-kata Anda untuk menambahkan makna tambahan. Dalam kehidupan sehari-hari Anda dapat membedakan antara kemarahan, humor, kebahagiaan, dan sejuta emosi lainnya karena nada yang orang gunakan untuk berbicara.

Pidato Anda harus mengikuti, jika Anda ingin membawa audiens Anda dengan Anda. Anda harus menggunakan nada yang tepat untuk menyampaikan pesan Anda.

Ketiga kualitas sederhana dari suara Anda sering kali merupakan perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan berbicara Anda. Ini bukan tentang kontennya.