Cara Mengucapkan Selamat Hari Ayah dalam bahasa Portugis, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Polandia, dan Jerman

Jika Anda berpikir kembali ketika Anda masih kecil, Anda mungkin ingat duduk di ruang depan dengan penuh semangat menunggu ayah Anda pulang. Anda mungkin bisa membayangkan kegembiraan yang Anda rasakan ketika mobilnya berubah ke jalan masuk atau bahkan ketika Anda mendengar pintu garasi terbuka dan dia menarik ke dalam. Anda tidak bisa menunggu dia masuk ke pintu sehingga Anda bisa memberinya pelukan besar dan menceritakan semua yang terjadi pada Anda pada siang hari.

Bagi kebanyakan anak, ayah mereka adalah batu mereka. Tidak peduli apa yang terjadi dengan Anda, apakah itu baik atau buruk, Anda tahu Anda selalu dapat memberi tahu ayah Anda apa yang terjadi. Bagian terbaik dari kemampuan memberi tahu ayahmu apa yang sedang terjadi adalah sepertinya dia bisa dengan ajaib memperbaiki segalanya untukmu. Saat anak kecil jatuh dan mengais lutut Anda membutuhkan ciuman dari Ibu untuk membuatnya lebih baik, tetapi ketika sepeda Anda memiliki ban kempes, hanya Ayah yang bisa memperbaikinya.

Tidak peduli di mana Anda tinggal, apakah itu di desa terpencil di Alaska atau di pulau Selandia Baru, bagaimana Anda melihat ayah Anda akan sama dengan bagaimana anak-anak lain melihat ayah mereka. Hubungan yang dimiliki seorang anak dengan ayahnya bahkan telah bertahan dari pasir waktu. Para ayah di seluruh dunia bermain dengan anak-anak mereka ketika mereka masih muda dan mengajar mereka untuk mengemudi ketika mereka bertambah tua.

Ini karena hubungan yang dimiliki seorang anak dengan ayah mereka yang di seluruh dunia kita merayakan Hari Ayah. Tanggal di mana Hari Ayah dirayakan di berbagai wilayah di seluruh dunia bervariasi, seperti halnya bahasa yang Anda gunakan untuk mengucapkan selamat Hari Ayah kepada Ayah Anda. Namun, terlepas dari perbedaan-perbedaan ini, poin utamanya adalah untuk menunjukkan kepada para ayah betapa berartinya mereka bagi kita.

Di sini adalah bagaimana Anda akan mengatakan "Happy Father's Day" dalam berbagai bahasa yang berbeda:

  • Portugis – Feliz dia melakukan pai
  • Spanyol – Feliz dia del padre
  • Italia – Giorno di Padre Felice
  • Polandia – Wszystkiego Najlepszego Z Okazji Dnia Ojca
  • Belanda – Gelukkige Vaderdag
  • Jerman – Alles Gute zum Vatertag
  • Prancis – Bonne fete des peres

Satu hal yang menarik untuk dicatat adalah bahwa sebagian besar negara mengikuti kebiasaan Amerika merayakan Hari Ayah pada hari Minggu ketiga bulan Juni, tetapi ada beberapa negara lain yang mengikuti kebiasaan mereka sendiri. Austria, Kosta Rika, dan Belgia merayakan Hari Ayah pada hari Minggu kedua bulan Juni. Selandia Baru dan Australia merayakannya pada hari Minggu pertama bulan September. Rusia tidak merayakan acara pada hari Minggu melainkan merayakannya pada 23 Februari setiap tahun. Cina juga memiliki tanggal khusus untuk Hari Ayah, yaitu 8 Agustus. Iran dan Jerman tidak memiliki tanggal khusus untuk merayakan Hari Ayah, sebaliknya mereka merayakannya berdasarkan peristiwa-peristiwa tertentu. Iran mengikuti kalender Islam, jadi mereka merayakannya pada 13 Rajab, sementara Jerman menggunakan Ascension Day, yang berasal dari Alkitab, untuk memutuskan tanggal berapa mereka merayakan acara tersebut.

Tidak peduli hari apa Anda merayakan acara atau bahasa apa yang Anda gunakan untuk memberi tahu Ayah Anda, Hari Ayah Bahagia yang merayakan Hari Ayah, semuanya sama. Hari itu disisihkan untuk menunjukkan pada ayah kita betapa kita mencintai dan menghormati mereka atas segala hal yang telah mereka lakukan untuk kita.